Rabu, 09 September 2015

Bulog : Bukan Tanggung Jawab Kami

Selasa, 08 September 2015
ilustrasi

                                                                                           
POJOKJABAR.com, RADAR BOGOR – Menanggapi masalah beredarnya beras tak layak konsumsi, Kasi Perencanaan dan Pengembangan Usaha pada Bulog, Budi Sultika mengatakan, beras terasa pahit kemungkinan karena salah memasaknya.

Menurutnya, beras bulog memang tidak bagus, sehingga terdapat penurunan kadar gula. “Kalau berubah pahit saya tidak tahu, kalau tidak manis seperti beras yang ada dipasaran memang betul, mungkin salah masak,” kata Budi.

Dia juga mengatakan penemuan beras yang terasa pahit kan baru di beberapa titik, sehingga itu belum bisa dipastikan kesalahan berasal dari bulog.

“Kalau pahit seharusnya pahit semua dalam satu paket kiriman, sehingga masih akan kita dalami,” ujar Budi Sultika.

Dia mengaku, agak kesulitan jika harus menarik beras yang sudah beredar di pasaran. Menurutnya, berdasarkan SOP (standar operasional prosedur) pengiriman, bagi beras yang ada di titik distribusi sebelum disebarkan ke masyarakat harus mengecek beras mulai dari kualitas dan kuantitas.

Sementara, untuk penukaran beras berdasarkan SOP 1×24 jam setelah beras didistribusikan. “Kalau sudah beredar ke masyarakat ya bukan tanggung jawab kami,” pungkasnya. (radarbogor/rub)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar