Rabu, 02 September 2015

Darmin Bakal Ubah Wajah Beras Raskin

Rabu, 2 September 2015

JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah berupaya untuk mengeluarkan paket kebijakan di bidang ekonomi. Salah satunya membahas tentang kebijakan di bidang kedaulatan pangan.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, salah satu yang menjadi fokus kebijakan di bidang pangan adalah ketersediaan beras untuk rakyat miskin atau raskin. Nantinya masa penyaluran bantuan raskin akan ditambah dua bulan.

"Apalagi kalau kekeringan itu, berarti situasinya tekanannya akan lebih berat. Oleh karena itu pemerintah menyediakan dua bulan tambahan raskin," tuturnya di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Menurut Darmin, waktu penyaluran raskin akan difokuskan pada masa paceklik panen beras, yakni pada akhir tahun.

"Ya bulanannya sama seperti bulan yang lain. Cuma tambahannya ada dua bulan dalam setahun ini tambahannya. Satu kali September, satu kali November atau Desember," katanya.

Bukan hanya menambah masa penyaluran raskin, Darmin mengungkapkan, pemerintah berniat untuk mengubah nama raskin menjadi beras untuk sejahtera.

‪"Katanya raskin mau diubah namanya. Kata Bu Khofifah (Menteri Sosial) namanya menjadi beras untuk sejahtera," pungkas Darmin.

(mrt)

http://economy.okezone.com/read/2015/09/02/320/1207053/darmin-bakal-ubah-wajah-beras-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar