Kamis, 17 September 2015

Raskin Jelek, Bulog Butuh Siap Ganti

Rabu, 16 September 2015


PURWOREJO (KRjogja.com) - Gudang Bulog 505 Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo menyatakan kesiapannya untuk mengganti beras miskin (raskin) berkualitas jelek. Bulog meminta masyarakat penerima beras jelek untuk menghubungi langsung atau lewat pemerintah desa dan kecamatan.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Gudang Bulog 505 Butuh Suprapto menyikapi keluhan warga Desa Prapag Kidul Kecamatan Pituruh yang menerima raskin berkualitas jelek. "Prinsipnya, kami siap mengganti dengan stok beras di gudang," tegasnya kepada KRjogja.com, Rabu (16/09/2015).

Menurutnya, pihak Bulog tidak berniat buruk dengan menyalurkan beras berkualitas jelek. Suprapto mengaku tidak mengetahui apabila beras yang disalurkan memiliki kualitas tidak layak.

Namun dirinya mengaku kemungkinan beras mengalami penurunan kualitas ketika disimpan dalam waktu lama. "Namanya beras biar disimpan lama juga pasti ada yang kualitasnya turun," tuturnya.

Untuk proses penggantian, lanjutnya, warga diminta tidak memasak beras jatah itu. "Beras dikumpulkan, lalu hubungi kami. Bulog akan mengambil beras rusak dan menggantinya dengan yang bagus, itu sudah komitmen kami," tandasnya. (Jas)

http://krjogja.com/read/274689/raskin-jelek-bulog-butuh-siap-ganti.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar