Kamis, 19 November 2015

Masih Ditemukan Raskin Kualitas Jelek di Pagaralam

Rabu, 18 November 2015

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Sepertinya masyarakat miskin masih belum mendapat perlakuan adil dari pemerintah.
Hal ini terlihat dari masih buruknya fasilitas dan bantuan yang diberikan.
Kondisi ini nampak dari kondisi Beras Miskin (Raskin) yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.
Seharusnya kualitas beras dalam kondisi bagus dan layak konsumsi. Namun sampai saat ini di sejumlah wilayah Pagaralam masih ditemukan Raskin dengan kualitas jelek.
Buktinya belum lama ini, hasil monitoring yang dilaksanakan anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di sejumlah kecamatan, masih menemukan adanya raskin dengan kualitas jelek, dengan kondisi bulir beras berwarna kuning, bergumpal dan pecah-pecah.
"Tugas TKSK selain sosialisasi, pendampingan, pelaporan dan juga pendampingan. Untuk pendampingan monitoring masalah Raskin, hingga kini kita masih menemukan Raskin yang disalurkan dalam kondisi jelek," ujar Bujang Koordinator TKSK Kota Pagaralam kepada Sripoku.com.
Menurutnya kualitas Raskin jelek yang masih ditemukan tersebut, antara lain berasnya berwarna kuning, bergumpal dan bulir beras pun bergumpal, sehingga saat dikonsumsi, sangat berbeda dengan beras pada umumnya.
Dengan kondisi Raskin yang seperti itu tidak sedikit dari warga penerima jatah Raskin, meminta kepada pihak terkait agar diperbaiki.
Selain itu, harga tebusnya jangan sampai terlalu tinggi dan setiap bulan hendaknya, harus bisa terealisasi dilapangan.

http://palembang.tribunnews.com/2015/11/18/masih-ditemukan-raskin-kualitas-jelek-di-pagaralam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar