Sabtu, 30 Juli 2016

210 Kg Raskin Berkutu, Distribusi Distop, Bulog Lakukan Fumigasi

Jum'at,  29 Juli 2016

TEGAL - Pasca ditemukannya beras yang mengandung kutu di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre VI Pekalongan segera mengambil tindakan. Selain mengganti beras tadi, Jumat (29/7), Bulog akan melakukan fumigasi beras-beras di Gudang Larangan.

Kepala Sub Divre VI Sumarna Suharip mengatakan untuk mengatasi keberadaan kutu tersebut pihaknya telah menyiapkan langkah pembasmian hama atau fumigasi. Langkah tersebut sebenarnya dilakukan secara rutin sehingga kualitas beras yang ada.

"Namun memang dari sejumlah gudang bulog yang tersebar di wilayah eks Karesidenan Pekalongan, ada dua gudang yang belum difumigasi. Salah satunya gudang di Larangan Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Sumarna mengatakan fumigasi dilakukan tiap tiga bulan sekali secara rutin. Itu dilakukan untuk membasmi hama termasuk kutu yang ada dalam beras.

"Kita stop dulu untuk penyaluran raskinnya. Setelah kita bersihkan baru nanti akan kita lanjutkan kembali," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Gudang Bulog Munjungagung, Kramat, Setiabudi mengganti ratusan kilogram raskin yang banyak mengandung kutu dengan yang lebih baik. Beras tersebut merupakan alokasi untuk warga di Desa Sidaharja Suradadi Kabupaten Tegal. (muj/zul)

http://radartegal.com/berita-lokal/210-kg-raskin-berkutu-distribusi-distop-bulog.8084.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar