Kamis, 28 Juli 2016

Raskin Diganti Voucher Pangan, Pemkot Cilegon Belum Siap

Rabu, 27 Juli 2016

CILEGON – Beras untuk warga miskin atau Raskin akan diubah menjadi voucher. Hal ini berdasarkan kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memutuskan program pemberian raskin akan diganti dengan voucher pangan yang akan disampaikan langsung kepada rumah tangga yang menjadi sasaran (RTS).

Terkait hal ini ternyata Pemkot Cilegon belum siap melaksanakannya. Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BPMKP Cilegon Sukroni mengatakan, sementara ini pihaknya belum bisa melaksanakan intruksi presiden yang mengganti raskin dengan voucher pangan.

“Kita masih distribusikan Raskin seperti biasa. Kemungkinan pada 2017 nanti. Tapi tahun depan sudah tidak ditangani BPMKP lagi, sudah dialihkan ke Dinas Sosial penyalurannya,” ujar Sukroni, Rabu (27/7/2016).

Dia menuturkan, sementara ini jumlah RTS yang mendapatkan raskin sebanyak 11.084. “Penyaluran raskin tahun ini sudah memasuki triwulan ketiga. Kita juga segera distribusikan,” terangnya.

Dia menuturkan dalam pendistribusian raskin kepada masyarakat, pihaknya langsung melakukan pengecekan  ke Gudang Bulog Serang. Hal itu dilakukan supaya kualitas raskin terjamin.

“Masyarakat hanya tinggal menerima saja. Soalnya raskin dari Pemkot Cilegon gratis. Sehingga serapan raskinnya juga tinggi,” paparnya. (Man/red)

http://www.bantennews.co.id/raskin-diganti-voucher-pangan-pemkot-cilegon-belum-siap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar