Kamis, 08 September 2016

Polisi Monitoring Pendistribusian Beras Raskin

Rabu, 7 September 2016

Kapolsek Sepuluh AKP Muhamad Rivai, SH melaksanakan monitoring pendistribusian beras Raskin untuk jatah bulan September 2016 di Desa Kelbung dan Desa Bangsereh, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan, Selasa (6/9).

Program bantuan Raskin tersebut ditujukan kepada keluarga pra sejahtera. Namun dalam pelaksanaannya kadang-kadang terjadi permasalahan baik dari sisi penerima yang berhak maupun dari segi kualitas dan kuantitas beras yang didistribusikan. Termasuk kemungkinan terjadi penyalahgunaan beras raskin oleh oknum pengelolanya.

Kegiatan monitoring pendistribusin Raskin ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI Joko Widodo pada Rapim TNI Polri awal Januari 2016 lalu, bahwa aparat keamanan dalam hal ini Polri harus menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri termasuk stabilitas harga kebutuhan pokok.

Apabila ada gejala kenaikan harga barang kebutuhan pokok, anggota Polri harus memiliki insting dan kepekaan untuk menganalisa ada fenomena apa yang menyebabkan hal tersebut.

Apabila disinyalir adanya permainan dari para mafia/penimbun, maka Polri harus segera melakukan aksi dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok tersebut.

Umar salah satu warga Desa Kelbu mengatakan berterima kasih kepada polisi khususnya Kapolsek Sepuluh karena memantauannya langsung pendistribusian beras raskin ke masyarakat.

“Saya berharap pemantauan beras raskin rutin setiap bulan dilakukan agar beras raskin tidak disalah gunakan oleh oknum,” tuturnya. (nhs/ono)

http://bangkalan.memo-x.com/2016/09/07/polisi-monitoring-pendistribusian-beras-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar