Kamis, 22 November 2012

Kualitas Raskin di Subang Mirip Pakan Bebek

21 November 2012

TINJAU Sukasari- Masyarakat miskin di Kabupaten Subang menjerit. Kualitas beras untuk warga miskin (raskin) yang biasa diterima dan dikonsumsi mereka layaknya untuk pakan bebek, bau dan hancur.


Kualitas raskin semacam itu ditemukan di daerah Sukasari. Warga setempat mengeluhkan, kualitas raskin yang diterima pada periode kali ini lebih buruh dibanding periode sebelumnya. Selain bau apek, kondisi beras hancur seperti halnya menir (beras hancur).

"Bau apek, dan kaya pasir, berasnya remuk. Sudah kaya untuk makan bebek saja. Perbandingannya 70% menir dan 30% beras," kata salah seorang warga Sukasari, Udin Zaenudin kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (21/11/2012).

Warga menyatakan, kualitas raskin yang diterimanya saat ini, tidak layak dikonsumsi oleh sebangsa manusia. Sebaliknya, dengan kualitas seperti itu, raskin tepatnya untuk pakan unggas.

Tidak menutup kemungkinan, kualitas raskin seperti itu tidak saja ditemukan di Kecamatan Sukasari. Udin menyatakan, keluarganya yang di daerrah Ciasem mendapati kualitas raskin seperti itu.

"Ya bagaimana lagi, kita kan orang kecil. Tapi kalau bisa mah, dalam al-Quran ada, memberi itu dari barang yang berkualitas bagus," katanya. [annas nashrullah]

http://www.tintahijau.com/ragam/38-nusantara/3080-kualitas-raskin-di-subang-mirip-pakan-bebek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar