Sabtu, 01 Desember 2012

Bulog NTB siap ganti raskin kualitas jelek

30 November 2012

Mataram, NTB (ANTARA News) - Divisi Regional Bulog NTB siap mengganti jatah beras untuk masyarakat miskin berkualitas jelek, sebagaimana dikeluhkan sebagian rumah tangga sasaran di daerah ini, berapapun banyaknya.

"Kami siap mengganti jatah beras masyarakat miskin yang kualitasnya jelek dan tidak layak konsumsi, bahkan kami siap menjemput sendiri beras tersebut dan menggantinya dengan beras kualitas baik," kata Kepala Divre Bulog NTB, H Rusdianto, di Mataram, Jumat.

Ia mengakui memang ada raskin yang mutunya kurang baik, namun itu tidak signifikan menggambarkan beras Bulog itu jelek semua. Sejak Januari hingga kini, Bulog setempat meyalurkan 98.000 ton lebih raskin.

"Dari keluhan yang masuk dan telah kami catat, jumlahnya relatif sedikit dibandingkan dengan raskin kualitasnya baik yang telah disalurkan sejak Januari hingga November mencapai lebih dari 98.000 ton lebih. Namun kami tidak menganggap itu kecil," katanya.

Menurut dia, standar operasional prosedur (SOP) di dalam pedoman umum tugas Bulog adalah mengganti beras dengan kualitas baik dari gudang ke titik distribusi di desa dan mengganti apabila ada yang kualitasnya kurang baik.

Karena itu, kata Rusdianto, dalam penyaluran raskin itu kalau ada beras kualitasnya kurang baik, pihaknya tetap bertanggung jawab untuk mengganti.

"Kami masih punya tanggung jawab. Kalau ada raskin yang kualitasnya kurang baik tolong diinformasikan, kami akan ganti dengan beras baik setelah mencek di lapangan bahwa memang benar raskin itu kurang baik dan tidak layak konsumsi," kata Rusdianto.


http://www.antaranews.com/berita/346304/bulog-ntb-siap-ganti-raskin-kualitas-jelek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar