Kamis, 13 Desember 2012

Warga Kima Bajo Keluhkan Penyaluran Raskin

12 Desember 2012

Laporan wartawan Tribun Manado Susanty Otodu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI
- Warga Desa Kima Bajo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengeluhkan penyaluran beras miskin (raskin) beberapa bulan belakangan ini. Menurut warga ketidakberesan terjadi sejak kepemimpinan hukumtua lama diganti oleh Pelaksana Harian (Plh) Jultje Manoppo.

Sejumlah warga yang enggan namanya disebutkan meminta agar pemerintah Kabupaten Minut turun tangan. Pasalnya ini sudah terjadi berulang-ulang dalam kurun waktu lima bulan terkahir.

"Sepengetahuan masyarakat dari sejak kepemimpinan hukumtua lama, jatah raskin di Desa Kima Bajo untuk dua bulan 314 kilogram. Namun untuk bulan Oktober dan November yang ada hanya 257 kilogram," kata sumber pada Tribun Manado Selasa (10/12/2012).

Jumlah tersebut jelas saja mengundang tanya dari warga, sebab tak hanya kurang, tetapi ketika dilakukan pengambilan sejumlah warga tidak bisa mendapatkan jatah karena alasan raskin telah habis.

"Jadi raskin itu untuk 257 kepala keluarga tetapi tidak semua kepala keluarga dari total 257 yang menerima, karena alasannya sudah habis. Ini jelas saja patut dipertanyakan dan kami meminta agar Pemkab harus turun tangan," tambah sumber.

Masalah ini menurut sumber tidak bisa dibiarkan, sebab lokasi pengambilan raskin tidak seperti ditempat biasanya yakni di Kantor Hukumtua, tetapi dirumah oknum Sekretaris Desa. Maka wajar saja jika warga mencurigai ada ketiakberesan yang terjadi.

http://manado.tribunnews.com/2012/12/12/warga-kima-bajo-keluhkan-penyaluran-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar