Selasa, 05 Maret 2013

Bulog Berikan Warga Cianjur Raskin Apek

5 Maret 2013

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Sejumah warga di Desa Gekbrong Kabupaten Cianjur mengeluhkan kualitas beras untuk rakyat miskin (raskin). Beras raskin yang diterima warga dikeluhkan berbau apek dan warnanya telah menguning.

"Kualitas raskin tidak sesuai dengan harapan,’’ ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Gekbrong, Andi Aziz, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Raskin sudah dipasok oleh Bulog sejak beberapaa hari yang lalu. Menurut Andi, kualitas raskin kali ini menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dampaknya, banyak warga yang mengeluhkan hal tersebut kepada aparat desa.

Awalnya, kata Andi, pemerintah desa akan mengembalikan jatah raskin bulan ini ke Bulog. Namun, karena khawatir banyak warga yang membutuhkan maka raskin tetap disalurkan.

Kepala Gudang Beras Baru (GBB) Karangtengah Perum Bulog Subdivre Cianjur, Saepulloh menerangkan, kualitas raskin yang disalurkan di awal 2013 ini memang mengalami penurunan mutu akibat faktor alam.

Namun, raskin yang dibagikan dinilai masih layak konsumsi.Dari data Pemkab Cianjur menyebutkan, pagu alokasi raskin 2013 untuk Kabupaten Cianjur adalah 3.165.990 kilogram per bulan.

Jumlah warga yang mendapatkan jatah raskin mencapai 211.066 rumah tangga sasaran (RTS). Sehingga pagu alokasi raskin untuk ketersediaan raskin satu tahun sebesar 37.991.880 kilogram.n riga
Reporter : Riga Nurul Iman   
Redaktur : A.Syalaby Ichsan

http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-barat-nasional/13/03/05/mj5ux7-bulog-berikan-warga-cianjur-raskin-apek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar