Selasa, 05 Maret 2013

Raskin Rusak, Gubernur akan Panggil Bulog

5 Maret 2013

LOMBOKita - Temuan banyaknya Beras Miskin (Raskin) rusak membuat Gubernur NTB, TGH. Muhammad Zainul Majdi angkat bicara.

Gubernur menyatakan, permasalahan ini kerap terjadi tetapi harus dilihat secara objektif. Jika memang hal itu ditemukan, maka penegak hukum yang berhak menindaklanjutinya.

"Ketika membagikan Raskin mestinya harus dipastikan kualitas beras tersebut, jangan berdalih siap mengembalikan ke Bulog,” tegas Gubernur yang dimintai keterangannya usai menghadiri acara Pekan Panutan Pajak di Mataram, Selasa (5/3/2013).

Terkait dengan kesiapan Bulog untuk mengganti beras yang rusak, Majdi mengatakan, mestinya Bulog tidak harus menunggu beras itu dikembalikan oleh warga, tetapi harus lebih teliti sebelum mendistribusikannya kepada masyarakat penerima.

“Kalau masyarakat yang dekat dengan kantor Bulog mungkin tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana dengan penerima yang berada di pelosok desa, tidak mungkin untuk ke kota sekedar mengganti beras yang tidak seberapa banyaknya,” kata Gubernur.

Karena itu, Majdi akan memanggil pihak Bulog agar kejadian yang setiap kali pendistribusian itu tidak terulang kembali. Sebab, masyarakat selalu ributkan soal kualitas beras. "Kita akan panggil Kepala Bulog agar kejadian ini tidak terulang lagi,” tegasnya.

Selain itu, terkait adanya dugaan beras yang bagus di NTB dikirim ke luar daerah, Majdi menegaskan, akan menindaklanjuti informasi tersebut. “Nanti kita panggil Kepala Bulog terkait masalah ini. Jika itu benar terjadi, maka tidak bisa ditolerir lagi,” katanya lagi. (ari)

Ditulis oleh Zulfahmi

http://lombokita.com/ekonomi-bisnis/1565-raskin-rusak-gubernur-akan-panggil-bulog#.UTX4ETfag-o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar