Selasa, 05 Maret 2013

Sekda Tanggapi Rusaknya Raskin

4 Maret 2013

LOMBOKita - Masih ditemukannya beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang rusak dari pihak Bulog ke masyarakat penerima ditanggapi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Muh Nur.
Dalam keterangannya Sekda menyatakan, kejadian ini selalu terjadi berulang-ulang. “Ada saja kurangnya, entah itu kualitas dan jenis dari beras tersebut,” ujar Sekda kepada LOMBOKita, Senin (4/3/2013).
Namun demikian, katanya, pada dasarnya, kekurangan yang tidak mencukupi kualitas standar beras harus segera dikembalikan dan Bulog harus menggantinya pada saat itu juga.
"Tidak ada alasan bagi Bulog untuk menolak beras yang dikembalikan karena itulah prinsipnya," tegas Sekda.
Selain kualitas beras yang tidak bagus, ditemukan juga di beberapa tempat, kekurangan takaran beras sekitar 1 kilogram per karung, seperti yang ditemukan di Kabupaten Bima. "Jika itu benar terjadi, maka pihak Bulog harus segera mencermati temuan itu," tegasnya lagi.

Sekda juga meminta kepada masyarakat penerima Raskin untuk tidak sungkan-sungkan memberikan laporan kepada Kepala Desa maupun pihak-pihak terkait jika menemukan kejanggalan seperti kurangnya takaran maupun kualitas beras yang tidak sesuai standar. (ari)

Ditulis oleh Zulfahmi

http://lombokita.com/ekonomi-bisnis/1545-sekda-tanggapi-rusaknya-raskin#.UTU5Xjfag-o 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar