Senin, 22 April 2013

Dewan Minta Raskin Jelek Dikembalikan

22 April 2013

MOJOKERTO – Bulog Divre Suarabaya Selatan di Mojokerto, diminta lebih seleksif dalam mensortir beras yang disalurkan ke warga tak mampu. Pasalnya, beras raskin mutunya jelek dan baunya apek. Itu terjadi di Desa Jolotundo, Lakardowo serta Mojorejo, Kec. Jetis, Kab. Mojokerto.
Siane, Sekdes Jolotundo,  mengakui dari puluhan sak raskin yang diketahui mutunya kurang bagus ada 14 sak. Bulirnya pecah, baunya apek. Temuan itu langsung dilaporkan ke bulog.
Sementara Himawan, Wakil Kepala Bulog Subdivre II Surabaya Selatan di Mojokerto yang membawahi wilayah Jombang dan kab/kota Mojokerto mengatakan, pihaknya secepatnya akan mengganti raskin yang mutunya jelek..
Menurut Nike, anggota dewan dari F PD, kasus di atas membuktikan kalau bulog kurang selektif dalam menyalurkan raskin.
Apakah itu disebabkan mutu raskin yang diterima dari rekanan kurang bagus, ataukah akibat terlalu lama disimpan dalam gudang, ataukah kondisi gudang perlu ada pembenahan.
Dengan pembenahan cepat itu, maka penyaluran raskin ke periode mendatang sudah baik dan tak ada kendala negatif yang muncul terkait penyaluran raskin ke masyarakat.
Sedangkan Senedi anggota komisi A, meminta warga penerima raskkin harus berani menolak raskin yang diterima jika diketahui mutunya jelek. Pasalnya, pengadaan raskin itu menggunakan uang pemerintah yang identik dengan uang rakyat. Ia juga mendesak Bulog berani menindak oknum rekanan nakal yang diketahui menyalurkan raskin bermutu jelek. bas.

http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=13554372e84991a63871e8b520b1fb21&jenis=1679091c5a880faf6fb5e6087eb1b2dc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar