Kamis, 18 April 2013

Natuna Surati Bulog Terkait Kualitas Raskin

Kamis, 18 April 2013

RANAI (HK) – Pemerintah Kabupaten Natuna telah melayangkan surat kepada Bulog  Pekanbaru menyusul  beras miskin (raskin) yang disalurkan  Bulog Cabang Ranai  berkualitas rendah.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Ekonomi  Pemerintah Kabupaten Natuna, Beni Suparta saat detemui di Kantor Bupati Natuna, Kemarin.

“Ya betul, beras yang dibagikan kepada warga kurang berkualitas, bahkan  warga yang komplain  mengaku kondisi beras sudah berdebu,” kata Beni.

Padahal menurut dia,  berasa yang dibagi sebelumnya  berkualitas baik dan tidak ada warga yang komplain kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.

Beni mengatakan,  khusus di Natuna raskin tersebut dibagikan secara gratis kepada merekayang berhak menerimanya sebab sudah disubsidi Pemerintah  Kabupaten Natuna.

“dan letak kurang nyamannya lagi dirasa oleh pemerintah adalah berasmiskin ini selain di subsidi oleh pemerintah pusat disubsidi juga oleh Pemerintah Kabupaten Natuna untuk masayarakat, jadi kaloberasanya dibawah standar atau kurang layak dikonsumsi kan tak enak juga kesannya, padahal beras ini sudah disubsidi habis,” ungkapnya.

Karenanya, kata Beni, pada pertengahan bulan lalu Pemerintah Kabupaten Natuna berinisitif untuk mempertanyakan keberadaan beras tersebut kepada Bulog, “nah oleh kerena  itulah pemerintah kemarin melayangkan surat kepada Bulog guna mempertanyakan kondisi beras tersebut, dan sekaligus kita meminta agar kondisi beras trersebut di perhatikan,” ujarnya.

Surat tersebut, tambah Beni lagi, langsung dilayangkan kepada Bulog Pekanbaru sebab Bulog Cabang Ranai hanya bisa menerima kiraman dari Pekanbaru, “ya kita layangkan langsung ke Pekanbaru, sebab Bulog disini juga kan hanya menerima saja kedatangan beras ini, sebetulnya kasian juga bapak-bapak yang ada di Bulog sini, mereka tidak bisaberbuat dan mengambil keputusan apa-apa, tapi  kita berharap semuanya tidak terulang kembali,” pungkasnya. (cw61).
http://haluankepri.com/natuna/45353-pemkab-natuna-surati-bulog-terkait-kualitas-raskin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar