Selasa, 30 April 2013

Raskin Warga Jatirejo Coklat dan Berbau Apek

29 April 2013

Mojokerto (beritajatim.com) - Puluhan warga Dusun Jatirejo RT 03 / RW 01, Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto mengeluhkan beras untuk keluarga miskin (raskin).

Pasalnya, beras yang diterima warga kondisinya hancur, coklat, berbau apek dan tidak layak konsumsi.

Salah satu warga, Windiarti (40) mengatakan, beras yang diterima warga kondisinya hancur dan warnanya coklat. "Selain banyak yang hancur dan warnanya coklat, juga baunya apek dan berkutu serta menjamur. Banyak yang tidak berani mengkonsumsinya," ungkapnya, Senin (29/04/2013) tadi siang.

Masih kata Windiarti, sebenarnya raskin dengan kondisi tidak layak konsumsi tersebut sudah beberapa kali diterima warga. Namun masih kata Windiarti, kondisi raskin yang paling parah diterima warga yakni bulan April ini, sehingga warga takut untuk mengkonsumsinya.

Ketua RT 03 / RW 01 Dusun Jatirejo, Desa Jatirejo! Ridwan mengatakan, warga di RT 03 ada 22 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) yang menerima raskin tersebut. "Setiap KK menerima sekitar 5 kilogram dengan mengganti biaya transport sebesar Rp2 ribu perkilogramnya," jelasnya.[tin/ted]


http://m.beritajatim.com/detailnews.php/6/Politik&Pemerintahan/2013-04-29/169581/_Raskin_Warga_Jatirejo_Coklat_dan_Berbau_Apek 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar