Rabu, 29 Mei 2013

Penyaluran Raskin di Bolsel Bakal Tersendat

28 Mei 2013

METRO,Bolsel- Akibat belum terbayarnya  beras miskin (Raskin) untuk 5  bulan sejak  Januari hingga Mei 2013, ke pihak Bulog Bolmong Raya  mulai berdampak pada penyaluran raskin untuk bulan Juni 2013 mendatang. Hal ini terjadi di  wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).
Sebagaimana dikatakan Kepala UPP Bulog,  Reky Lengkong, bahwa memang benar Pemkab masih memiliki hutang sekiitar Rp 500-an juta, itu hutang untuk pembayaran beras yang sudah disalurkan selama lima bulan ke masyarakat melalui Sangadi (kepala Desa,red), jadi jika belum diselesaikan maka akan berdampak pada penyaluran raskin untuk kedepan nanti. "Jangan heran jika penyaluran bakal terlambat sebab  masih ada hutang yang perlu diselesaikan oleh Pemkab,"kata Reky.
Disisi lain dirinya mengatakan , bahwa persoalan hutang piutang akan diserahkan ke pihak Kejaksaan. "Saat ini menyangkut tagihan hutang ke Pemkab itu akan ditangani oleh pihak Kejaksaan, karena sudah ada MoU khusus dengan pihak Kejaksaan,"tambah Lengkong.
Sementara itu Kepala Dinas PPKAD Bolsel, Arvan Ohy, STTP, saat dikonfirmasi Senin (27/05) sore kemarin, mengatakan  memang benar Pemkab  masih memiliki  hutang kepihak Bulog, terkait penyaluran raskin.  Namun itu semua akan segera diselesaikan dalam waktu satu atau dua hari ini. "Tak perlu khawatir, sebab pemkab segera menyelesaikan masaalah itu, jadi diminta kepihak Bulog agar bersabar sedikit, karena tetap akan diselesaikan dalam waktu dekat ini,"kata Arvan dengan nada merendah.(tr-4)

http://harianmetro.co.id/index.php/2013-02-02-05-25-09/bolmong-raya/4985-penyaluran-raskin-di-bolsel-bakal-tersendat#.UaWFyNh4f3U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar