Senin, 13 Mei 2013

Tambrauw belum Tebus Raskin

13 Mei 2013

SORONG – Meski penyaluran beras untuk masyarakat (raskin) untuk periode sebagian besar sudah berjalan, tetapi hinga kini masih ada kabupaten yang belum menebus untuk mengambil jatah raskin bagi warganya. Kabupaten Tambrauw hingga kini belum menebus dan mengambil plafon beras raskin yang telah ditetapkan dan siap disalurkan di distrik-disrik kabupaten setempat.
Kepala Bulog Sub Divre Sorong, Firmansyah kepada Koran ini mengatakan, sampai saat ini hanya Kabupaten Tambrauw saja yang belum merealisasikan penebusan plafon atau jatah raskin bagi masyarakatnya. Pihaknya mengharapkan agar pihak-pihak terkait dalam hal ini kepala distrik (Kadistrik) dapat segera menebus jatah raskin guna disalurkan ke warga penerima raskin tersebut. Mengingat raskin sangat dibutuhkan bagi warga yang berhak menerimanya. Menurut Kabulog Sub Divre Sorong, pihaknya sendiri selalu siap untuk melayani dan melaksanakan pengiriman hingga beras tiba di masing-masing distrik. “Sampai saat ini tingal satu kabupaten ini saja yang belum terealisasi, sementara yang lain sudah berjalan dengan normal,”katanya.
Sementara itu, untuk penyaluran raskin di pemda-pemda dibawah wilayah Bulog Sub Divre Sorong, saat ini sudah berjalan dengan lancar. Diungkapkan oleh Firmansyah, untuk wilayah Kota Sorong raskin sudah tersalurkan sebanyak 290.610 Kg yang terbagi atas total penyaluran ke distrik-distrik. Untuk Kabupaten Sorong sendiri sudah tersalurkan sebanyak 309.195 Kg, sedangkan Raja Amat sebanyak 159.210 Kg , raskin juga sudah tersalurkan ke distrik-distrik.
Lebih lanjut dikatakannya, penyaluran raskin dari Bulog sendiri hanya bertanggungjawab sampai ke tingkat kantor distrik. Sementara penyaluran selanjutnya diserahkan langsung ke Kadistrik atau Pemda setempat, termasuk dalam hal ini biaya ongkos pengiriman. Namun demikian, dalam penyalurannya hingga ke rumah tangga sasaran (RTS) tetap diawasi oleh Bulog dan pihak-pihak lain agar berjalan baik. Ia mengharap dalam waktu dekat penyaluran raskin hingga ke RTS dapat segera terselesaikan.(reg)

http://www.radarsorong.com/index.php?mib=berita.detail&id=11820

Tidak ada komentar:

Posting Komentar