Jumat, 05 Juli 2013

Bupati Akan Tegur Bulog Soal Kualitas Beras Raskin

5 Juli 2013

INILAH.COM, Ranai - Bupati Natuna, Ilyas Sabli berjanji akan menegur pihak Bulog menyusul kualitas beras miskin (Raskin) yang dibagikan kepada masyarakat sudah tidak bagus lagi.

Hal itu disampaikan ketika menghadiri acara peresmian sejumlah proyek PNPM Mandiri di Desa Ceruk, Rabu (3/7/2013).

Ketika itu salah satu warga menunjukan beras yang dibagikan Bulog Ranai kepada Bupati Natuna, Ilyas Sabli. Mendapat pengaduan, Bupati berjanji akan segera menegur pihak Bulog.

"Menyikapi hal ini tentunya saya tidak tinggal diam. Saya akan perintahkan Bagian Ekonomi untuk mengecek kembali soal kualitas beras itu. Ke depan, raskin yang dibagikan kepada warga tidak lagi berkualitas buruk sehingga masyarakat senang mengkonsumsinya," kata Ilyas kepada wartawan.

Ilyas menjelaskan, untuk bantuan raskin tahun 2013 bersumber dari dua mata anggaran. Pertama dari APBN sebanyak 15 kilogram per kepala keluarga. Kedua dari APBD Natuna sebanyak 15 kilogram per kepala keluarga. Disamping itu, untuk raskin dari APBD Natuna diberikan kepada warga secara cuma-cuma atau di gratiskan.

Meskipun Bupati belum meninjau langsung ke gudang Bulog, akan tetapi setidaknya dengan infromasi yang pernah diterima beberapa waktu lalu soal kualitas beras miskin bisa menjadi bahan efaluasi pihak Bulog.

"Memang kami tidak menyediakan beras, tetapi pemerintah membeli ke pihak Bulog selanjutnya dibagikan kepada warga miskin," katanya.

Bantuan beras miskin secara gratis kepada masyarakat kurang mampu adalah bagian dari upaya pemerintah daerah menanggulangi kemiskinan di Natuna. Akan tetapi bukan berarti beras yang dibagikan tidak layak dikonsumsi. Oleh karena itu, segera mungkin Bagian Ekonomi mengecek ke pihak Bulog, supaya masalah beras miskin terselesaikan. [gus]

http://sindikasi.inilah.com/read/detail/2006953/bupati-akan-tegur-bulog-soal-kualitas-beras-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar