Jumat, 13 September 2013

Hiii..Raskin di Trenggalek Ada Ulatnya

13 September 2013

KBR68H, Trenggalek - Warga di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengeluhkan buruknya kualitas beras jatah untuk warga miskin (Raskin) yang didistribusikan Badan Urusan Logistik (Bulog) setempat.


Salah satu Ketua RT di Kecamatan Suruh Trenggalek, Suwito mengatakan kondisi raskin tersebut rata-rata hancur, banyak ditumbuhi jamur, ulat dan bercampur gabah.


"Beras ini adalah beras sembako yang tidak layak makan yang diberikan kepada masyarakat miskin. Tidak layak karena warnanya buyu (kusam), banyak habahnya, banyak yang merah-merah. Banyak warga tidak mau mengambil. Untuk sementara kita tampung, kalau masyarakat terpaksa tidak mau ya dikembalikan," kata Suwito.


Buruknya kualitas beras khusus warga miskin itu membuat sebagian warga enggan mengambil jatah mereka. dan dibiarkan berada di rumah sang ketua RT.


Terkait kondisi itu, sejumlah warga berencana mengadukan permasalahan tersebut ke DPRD setempat dan meminta pertanggungjawaban Bulog. Suwito menambahkan, selama dua tahun terakhir pihaknya baru tiga kali menerima beras miskin yang berkualitas bagus.


Editor: Antonius Eko

http://www.portalkbr.com/nusantara/jawabali/2932924_4262.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar