Selasa, 29 Oktober 2013

Bulog DIY Terima Penukaran Raskin Berkualitas Buruk

29 Oktober 2013

YOGYA (KRjogja.com) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) DIY menjamin kualitas beras bagi masyarakat miskin (raskin) sesuai dengan standar dan masyarakat bisa menukarkannya apabila berkualitas buruk.

"Apabila sampai Rumah Tangga Sasaran (RTS) menerima raskin dengan kondisi tidak layak misal banyak kutunya atau bau dan lain-lain silahkan ditukarkan ke Bulog. RTS dapat menukarkan raskin yang kualitasnya buruk tersebut dengan yang berkualitas baik," tegas Kepala Perum Bulog Divre DIY, Awaludin Iqbal kepada KRjogja.com, Selasa (29/10/2013).

Iqbal menyampaikan sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait raskin yang berkualitas buruk tersebut. Sementara terkait penyaluran raskin, pihaknya hanya tinggal menyalurkan dua bulan jatah akhir tahun yaitu November dan Desember.

"Tim teknis Bulog Divre DIY langsung akan menelusuri penyebab raskin yang diterima RTS tidak sesuai kualitas. Kerusakan raskin tersebut bisa saja terjadi pada saat proses pendistribusian dan penyimpanan terlalu lama yang tidak terkontrol di tingkat desa. Hal ini di luar tanggung jawab Bulog apabila terjadi kesalahan tersebut. (*-24)

http://krjogja.com/read/191900/bulog-diy-terima-penukaran-raskin-berkualitas-buruk.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar