Senin, 14 Oktober 2013

Bulog Salurkan Raskin Berlumut dan Bergumpal

13 Oktober 2013

KoranBireuen – Warga Desa Tanjong Paya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, penerima beras miskin (raskin) merasa kecewa. Sebab, beras Raskin yang disalurkan Bulog tidak bisa dikonsumsi, karena beras tersebut berlumut dan bergumpal.

Selain  berlumut dan bergumpal beras itu juga menguarkan bau tak sedap, sehingga beras itu diberikan untuk binatang ternak.”Tidak bisa dikonsumsi, masyarakat memberikan beras itu untuk binatang peliharaannya,” ungkap Keuchik Tanjong Paya, Subarni Jailani kepada KoranBireuen, Minggu 13 Oktober 2013.

Dari 645 kilogram Raskin itu yang ditebus pihaknya untuk disalurkan kepada 127 KK, 60 kilogram diantaranya bergumpal warna kehijauan serta bau tidak sedep.

“Selebihnya tidak dapat dikonsumsi. Masyarakat mengharapkan agar pihak terkait memberikan beras yang layak untuk dikonsumsi,” kata Subarni Jailani.

Menurutnya, beras yang diterima itu sudah dikembalikan ke gudang penyimpanan, namun ditolak.”Bulan yang lalu beras Raskin yang diberikan juga tidak dapat dikonsumsi, karena warnanya sudah berubah dan berbau,” pungkas Subarni. (Zulhelmi Abdul Gani)

http://koranbireuen.com/2013/10/13/bulog-salurkan-raskin-berlumut-dan-bergumpal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar