Jumat, 11 Oktober 2013

Bulog Siap Ganti Raskin Tak Layak Konsumsi di Minahasa

10 Oktober 2013

METRO, Tondano- Pihak Bulog sebagai pendistribusi beras miskin (Raskin) di Kabupaten Minahasa, Rabu (09/10) kemarin menyatakan siap ganti ribuan Kilogram (Kg) raskin tidak layak konsumsi di wilayah Tataaran II dan Paleloan. Hal ini dibenarkan Kabag Ekonomi,  Philip Siwi ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Sarana Perekonomian Pemkab Minahasa, Sandro Mogot.
Mogot sendiri mengakui, dalam hasil turun lapangan bersama pihak Bulog,  raskin di wilayah Tataaran II dan Paleloan benar-benar tidak layak dikonsumsi lagi oleh warga penerima. "Memang Raskin di dua daerah tersebut sudah tidak layak di Konsumsi. Bulog sendiri menyatakan siap menganti beras Raskin tersebut. Mereka (Bulog,red) meminta kepada pihak desa untuk bisa melaporkan jika memang didapati Raskin  tidak bagus," tutur Mogot.
Lebih lanjut, Mogot mengatakan, pihak Bulog sendiri merencanakan akan menganti ribuan Kilogram Raskin bermasalah di wilayah Tataaran II dan Paleloan pada esok hari (hari ini,red)." Hasil pembicaraan kami, pihak Bulog berencana akan langsung menganti Raskin bermasalah tersebut pada esok hari (Hari ini,red)," jelas Mogot sembari menghimbau kepada seluruh camat dan lurah/Kumtua untuk bisa melaporkan jika didapati adanya raskin bermasalah atau tidak layak konsumsi.
Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, ribuan Kilogram raskin tidak layak konsumsi didapat saat  Komisi II bidang ekonomi, DPRD Minahasa lakukan tinjau lapangan, Selasa (08/10) kemarin  di wilayah Kelurahan Tataaran II dan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan. Mereka mengakui (anggota DPRD Minahasa,red) ribuan kilogram raskin di dua daerah tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi oleh warga.
Menurut Kartini Sumanti anggota Komisi II DPRD Minahasa, atas temuan ribuan kilogram raskin tersebut, DPRD Minahasa tentunya akan memanggil hearing pihak Bulog selaku penyalur. "Selain Bulog, hearing yang akan dilakukan oleh DPRD Minahasa dalam waktu dekat ini akan melibatkan bagian perekonomian Pemkab Minahasa," ungkap Sumanti sembari menambahkan, hasil tinjau lapangan, di wilayah Tataaran II didapati  436 karung Raskin tidak layak konsumsi, sedangkan di Paleloan sebanyak 256 Karung.(61)

http://harianmetro.co.id/index.php/2013-02-02-05-25-09/minahasa-tomohon/10655-bulog-siap-ganti-raskin-tak-layak-konsumsi-di-minahasa#.UldBBVOgA1E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar