Kamis, 31 Oktober 2013

Raskin Bulog Ditolak Warga

31 Oktober 2013

SURYA Online, JOMBANG - 27 Zak beras untuk warga miskin (Raskin) yang dikirim Bulog ditolak warga Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang Kota sehingga diangkut kembali ke Gudang Bulog Tunggorono, Kamis (31/10/2013).
    
Ketua RW 4 Dusun Tunggul, Soeparno, mengatakan, warga menolak untuk menerima Raskin karena kualitasnya sangat jelek dan tidak layak konsumsi. ”Banyak mengandung kerikil, warnanya kekuning-kuningan dan berbau apek,” ujar Suparno.

Soeparno berharap, Raskin yang ditolak segera diganti oleh Bulog karena warganya masih sangat membutuhkan. ”Petugas dari Bulog berjanji segera dikirim gantinya,” terangnya.

Menurutnya, Raskin 27 zak itu diangkut pikap dan didrop di rumah Syamsul, Kasun Tunggul, namun saat dibagikan, ketahuan Raskinnya berkualitas jelek. “Seperti itu lho contohnya. Berwarna kekuningan, berbau apek dan banyak kerikil,” kata Soeparno sembari menunjuk beras yang dipegang salah satu warga.

Pjs Kepala Desa Tunggorono, Wid Sudarto belum mendapat laporan Raskin bermasalah dari Dusun Tunggul. Namun dia mengakui akhir-akhir ini kiriman Raskin ke desanya jelek. “Seingat saya sudah tiga kali. Terpaksa kami kembalikan dan kemudian diganti,” kata Sudarto

Kepala Gudang Bulog Tunggorono, Bejo Mujiono, mengakui, ada Raskin yang dikembalikan dari Dusun Tunggul. “Sebenarnya yang rusak hanya dua zak, namun yang dikembalikan 27 zak. Sekarang sudah kami ganti sehingga tidak ada masalah. Anda boleh cek ke lokasi,” kata Bejo.

http://surabaya.tribunnews.com/2013/10/31/raskin-bulog-ditolak-warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar