Jumat, 29 November 2013

Bulog Telah Salurkan 27 Ribu Ton Raskin

29 November 2013

DENPASAR, Pos Bali Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan Desa Provinsi Bali (BPMPD) Bali Ir. Ketut Lihadnyana mengatakan,  Bulog Bali telah menyalurkan Beras Miskin (Raskin) sejumlah 27,2 ribu Ton.

Angka tersebut terhitung sampai Oktober 2013. Dengan rincian raskin regular sebanyak 21,6 ribu ton. Sedangkan raskin ke 13,14,15 (Juni, Juli dan September) sebesar 6,6 ribu Ton. Realisasi raskin tersebut setara dengan 79 persen, dari total raskin yang akan disalurkan yakni sebesar  34,18 ribu Ton.

“Kami sudah menggelar rapat dengan Bulog, agar pengiriman sesuai dengan jadwal dan ketentuan,” kata Lihadnyana pada Kamis (28/11).

Sejauh ini, menurutnya belum ada keluhan yang datang dari lapangan. Sebab, pendistribusian Raskin diasarkan pada hasil musyawarah di tingkat desa. Pada rapat tingkat desa tersebut akan ditentukan siapa yang layak dan tidak untuk menerima Raskin. “Namun, di beberapa tempat masih mengalami kendala. Karena perbekel desa, sesuai kesepakatan warga  menggunakan prinsip pemerataan. Asal semua warga dapat jatah,” tambahnya. c06

http://posbali.com/bulog-telah-salurkan-27-ribu-ton-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar