Rabu, 04 Desember 2013

Beras Bulog Dikeluhkan Warga

3 Desember 2013

BALIKPAPAN- Kasi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Parapatan Balikpapan Kota Murdelina mengatakan, pendistribusian beras miskin (raskin) yang dilakukan pihak Bulog dikeluhkan warga. Pasalnya, kondisi beras miskin (raskin) tersebut berwarna hitam, banyak kutu serta cepat busuk.
“Jelas kualitas raskin di tahun 2013 ini dikeluhkan warga karena berasnya banyak kutu-kutu, hitam dan cepat busuk,” ujar Murdelina,  Senin (2/12) di ruang kerjanya.
Murdelina mengaku, kualitas raskin tahun 2013 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dia menilai kualitas raskin tahun 2013 sangat buruk sehingga banyak warga yang mengeluhkan. “Kalau tahun 2011-2012 raskin lumayan bagus, tapi untuk tahun 2013 ini justru banyak dikeluhkan warga,” ucapnya.
Sebagai bentuk simpatisan dan kepedulian terhadap warganya, Murdiana telah mengkonfirmasikan kondisi raskin saat ini kepada pihak bulog selaku distributor. “Justru beras itu (raskin) bagus untuk kesehatan kata pihak Bulog karena tanpa pengawet yang langsung dikirim dari Penajam ke kelurahan di Balikpapan, namun kenyataanya kondisi beras itu malahan dikeluhkan warga karena cepat busuk, banyak kutunya, hitam,” ungkapnya.
Dijelaskan, memang pihak Bulog mengatakan, kalau raskin 2013 ini didatangkan dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tanpa mengandung bahan pengawet. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya, raskin tersebut didatangkan dari luar daerah Balikpapan selain dari Penajam.
“Kalau tahun sebelumnya katanya dikasih pengawet yang memang lebih bagus kualitasnya,” ujarnya. Sementara jumlah penerima raskin 2013 ini, kata Murdelina, sebanyak 149 orang. Jumlah tersebut menandakan berkurang pada tahun 2014 mendatang. (yud513)

http://www.korankaltim.com/beras-bulog-dikeluhkan-warga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar