Kamis, 28 November 2013

Kades Karang Tengah Jual Beras Raskin Melebihi Harga Ketentuan

28 November 2013

BOGOR, SENTANAOnline.com—

PENJUALAN beras untuk rakyat miskin (Raskin) jadi ajang bisnis bagi seorang Kepala Desa. Pasalnya, harga penjualan raskin tersebut melebihi aturan yang sudah ditentukan pemerintah baik pusat maupun yang di alokasikan melalui Bulog yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Pasalnya, Suhandi, oknum Kepala Desa menjual raskin di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menjual beras raskin seharga 2600 rupiah perkilonya, yang mana seharusnya seharga 1600 rupiah perkilonya.

Aminah (56), salah satu warga desa Karang Tengah mengatakan, membeli atau menebus jatah beras raskin dari Bulog yang disalurkan melalui desa masing-masing dengan seharga 2600 rupiah perkilonya. "Kami juga heran, saya nanya-nanya ke tetangga desa lain kok hanya 1600 rupiah perkilonya," kata Aminah kepada SENTANA, kemarin.

"Mau diapain lagi, kalau kami yang miskin dan bodoh ini malah dibodoh-bodohin sama seorang Kades yang seharusnya mensejahterakan warganya malah mencari selah keuntungan dalam menjual raskin," ujar Aminah pasrah.

Meski demikian, Aminah berharap, Kepala Desa yang akan datang tidak mengulangi perbuatan yang serupa.

"Saya berharap agar pemimpin desa kelak siapa pun yang terpilih tidak terulang kembali kejadian hal yang serupa, kan tanggal 22-12 mendatang ada pemilihan kepala desa. Semoga dapat menghasilkan pilihan yang terbaik dan amanah," harapnya.

Ditempat terpisah, Suhandi, ketika dikonfirmasi SENTANA tidak pernah dapat ditemui baik di kantor maupun di kediamannya. Menurut istrinya, suaminya sedang jalan dengan pak Camat. (WAR)

http://sentanaonline.com/detail_news/main/14352/1/28/11/2013/Kades-Karang-Tengah-Jual-Beras-Raskin-Melebihi-Harga-Ketentuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar