Senin, 25 November 2013

Warga Minta Transparansi Standar Penerimaan Raskin

25 November 2013

MANADO, OKE – Masalah Beras Miskin (Raskin) ternyata masih menimbulkan tanya. Pasalnya, dalam reses yang digelar Lily Binti di Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan V, kompleks masjid Kartini, seputaran jalan Tangkilisan, beberapa warga mempertanyakan program tersebut. Menyusul, masih ada warga miskin yang bahkan hingga sekarang belum mendapat bantuan tersebut.

Salah seorang warga mempertanyakan mengenai ukuran semestinya, yang ditentukan pemerintah bagi warga yang akan menerima raskin. Pasalnya, menurut penerapan yang selama ini di lingkungan V kelurahan Bumi Beringin, ukuran yang dipakai pemerintah ‘simpang-siur’.

“Ada warga miskin yang tidak menerima bantuan tersebut. Sementara, warga yang sebenarnya tidak tergolong miskin, menerima raskin. Jangan-jangan program ini hanya sandiwara,” tegas ibu rumah tangga ini.

Dilanjutkannya, program ini harusnya dikawal ketat. Mengingat, pelanggaran banyak terjadi dalam realisasinya.

“Supaya terkontrol, kami minta agar nama-nama warga penerima raski dipampang di kantor kelurahan, sebagai bentuk transparansi pertanggungjawaban program tersebut kepada warga,” tandasnya.

Reporter: Ivan Jeremy

http://www.okemanado.com/baca/stop-sandiwara-program-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar