Jumat, 06 Desember 2013

Dewan Tani Gelar Riset Raskin

5 Desember 2013

PANDEGLANG, (KB),-
dewan tani Indonesia perwakilan Banten mengggelar riset atau penelitian disemua tempat seprovinsi Banten, terkait upaya peningkatan penyerapan gabah dan beras local untuk beras bagi masyarakat miskin (Raskin). Selain untuk meningkatkan penyerapan, riset juga bertujuan meminimalisir angka tunggakan para kepala Desa.
Ketua dewan tani Indonesia Kabupaten Pandeglang, Asep, mengatakan riset akan digelar disemua kabupaten Se_provinsi Banten, agar raskin bisa terserap oleh masyarakat tanpa harus menunggak lagi.
“Riset kami gelar disemua Kabupaten seprovinsi Banten guna meningkatkan penyerapan raskin dengan produk Lokal bukan produk inpor (Luar Negri_Red). Karena hasil riset akan di presentasikan ke Gubernur Banten dan kementrian,” ungkapnya, Selasa (3/12).
Pihaknya berharap kedepan beras raskin yang dialokasikan kemasyarakat bukan berasal dari beras inpor melainkan beras hasil serapan dari lokal Banten, lantaran lebih ideal jika hasil panen masyarakat bisa dipungsikan melalui program raskin.
“Harapan saya melalui riset ini bisa menyerap gabah local untuk dialokasikan kepada masyarakat (Raskin_Red) tidak menerima beras dari luar negri karena masyarakat Banten mayoritas adalah petani,” harapnya.
Asep menambahkan, dewan tani juga mendukung pihak bulog yang bekerjasama dengan para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) untuk meningkatkan prekonomian masyarakat melalui penjualan hasil panennya dijual ke bulog guna meningkatkan kadar raskin lebih berkualitas.
Kepala Subdrive bulog Lebak Pandeglang H. Herman mengatakan, pihaknya mendukung riset dewan tani Banten dalam meningkatkan kualitas raskin dan penyerapan desa yang belum sempurna.
“Saya sangat mendukung riset ini yang diyakini akan membawa dampak positif terhadap masyarakat. Apalagi sampai meminimalisir angka tunggakan kepala desa yang saat ini banyak yang belum menyerap selurh kuota raskin sesuai waktu yang sudah ditentukan,”ujar Herman.
Herman menegaskan, pihaknya juga akan terus bekerja serta meningkatkan kualitas beras raskin dengan cara apapaun. (H-38)***

http://www.kabar-banten.com/news/detail/16633

Tidak ada komentar:

Posting Komentar