Jumat, 06 Desember 2013

Ribuan Warga Lebak Tak Bisa Tebus Raskin

6 Desember 2013

raskin


RANGKASBITUNG — Asisten ekonomi dan pembangunan (Assda II) Pemkab Lebak Budi Santosa mengungkap pihaknya tegas terhadap kepala desa pengemplang setoran beras untuk orang miskin (raskin) di Kabupaten Lebak, Banten.

Jika tidak ada itikad baik untuk melunasi tunggakan, kata dia, pihaknya akan menyerahkan kasus ini kepada yang berwajib. Budi menyatakan nyangkutnya setoran raskin di kepala desa, ribuan warga penerima manfaat raskin tidak dapat membeli beras murah seharga Rp1.600 per kg.

“Akibat nunggak, Bulog stop penyaluran raskin. Karenanya kita akan mempolisikan kepala desa yang ngemplang setoran raskin. Karena akibat adanya tunggakan di kepala desa, warga miskin tidak dapat menikmati beras bersubsidi,” ungkap Budi Santosa yang didampingi Kasubdivre Bulog Lebak dan Pandeglang, Herman Sadik kepada wartawan di Rangkasbitung, Kamis (5/12).

Diungkap Kabag Ekonomi Pemkab Lebak, Ajar Basuki, sejumlah kepala desa dI Lebak menunggak setoran raskin hingga berbulan bulan. Bahkan ada desa yang tidak melakukan tebusan raskin hingga 5 bulan, sehingga warga di desa tersebut tidak dapat membeli beras murah akibat adanya tunggakan ke Bulog.

http://www.harianterbit.com/2013/12/06/ribuan-warga-lebak-tak-bisa-tebus-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar