Senin, 17 Februari 2014

Kualitas Beras Bulog Buruk

Minggu, 16 Februari 2014

 Gunung Kelud Meletus

SURYA Online, BATU - Hari ketiga korban pengungsi Gunung Kelud di Kota Batu mendapatkan beras dengan kualitas buruk dari Badan Urusan Logistik Bulog, Minggu (16/2/2014).

Salah satu petugas dapur umum di Gedung Kesenian Kota Batu yang enggan disebutkan namanya menyebut, beras yang diberikan untuk pengungsi rusak,  kotor serta banyak batu.

Di gudang posko posko Gedung Kesenian, beras dari Bulog itu datang Minggu (16/2/2014) pagi sebanyak 27 sak dengan per sak berisi 15 kg yang dikirim oleh personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

“Tadi pagi sempat kami masak tapi harus dicuci enam kali baru kelihatan putih. Itu pun putihnya tidak seperti beras biasa, warnanya kemerahan. Kami harus bekerja berulangkali karena harus memisahkan batu yang campur dengan beras,” ujar petugas juru masak itu sembari mengatakan beras itu akhirnya dibiarkan di gudang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengungkapkan, beras diambil dari Bulog, Minggu (16/2/2014), BPBD Kota Batu mendapat jatah 15 ton.

Choirur mengakui, memang kualitas berasnya buruk namun beras itu yang tersisa di Gudang Bulog. Mau tidak mau, itu yang bisa dikonsumsi karena saat ini jumlah beras dari donatur juga menipis.

“Ini pun yang kami ambil beras cadangan dari Kabupaten Malang. Kan masing­masing Pemda punya cadangan di Bulog. Karena adanya ini, mau tidak mau kami tetap kirim,” katanya.



http://surabaya.tribunnews.com/2014/02/16/kualitas-beras-bulog-buruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar