Kamis, 12 Juni 2014

WARGA DIMINTA AWASI RASKIN

Rabu, 11 Juni 2014

BANJAR,(KB).-
Kasubid distribusi dan harga. Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKKP) Banten, Sri Murtiningsih mengajak, seluruh komponen untuk turut serta mensukseskan program raskin. Sebab, suksenya program raskin tidak terlepas dari peran serta seluruh komponen.
"Butuh peran seluruh komponen agar program raskin bisa benar-benar berjalan sukses seperti apa yang diharapkan. Karena tanggungjawab mensukseskan program ini, tidak hanya ditangan pemerintah, melainkan seluruh komponen juga memiliki tangungjawab yang sama," kata Sri, disela-sela pemantauan dan evaluasi pendistribusian raskin ke Desa Kadumaneuh, Kecamatan Banjar, Rabu (11/6).
Menurut Sri, masyarakat juga harus memiliki peran dalam melakukan pengawasan. Baik., pengawasan dalam hal pendistribusian maupun segi kwalitas. Ini diperlukan, agar raskin benar-benar terserap sesuai sasaran.
"Toh ini juga untuk kebaikan bersama," katanya.
Kata dia, pihaknya perlu melakukan pemantauan agar bisa memastikan secara langsung mengendai kondisi di lapangan. Selain itu, pihaknya juga bisa berinteraksi langsung. Baik, dengan aparatur desa di bawah maupun masyarakat rumah tangga sasaran mengenai kendala-kendala yang dihadapi.
"Alhamdllah, setelah kami keliling tidak ada kendala apapun. Masyarakat, rata-rata menyatakan puas dengan raskin yang mereka terima," katanya.
Dalam kesempatan itu kata dia, pihaknya mendapatkan aspirasi dari perangkat di desa terkait dana operasional. Dimana, mereka mengharapkan adanya kenaikan dana operasional tersebut.
"Mengenai usulan itu, sudah kami sampaikan. Mudah-mudahan bisa terealisasikan," katanya.
Sementara, Kepala Subdivre Bulog Lebak-Pandeglang, Herman Sadik mengatakan, sejauh ini pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan mengenai, dan hal itu sudah menjadi bagian dari komitmen Bulog.
"Bulog juga memberikan jaminan pengantian, jika kwalitas raskin yang diterimannya tidak sesuai," katanya. (H-38)***

http://kabar-banten.com/news/detail/19472

Tidak ada komentar:

Posting Komentar