Minggu, 31 Mei 2015

Kecamatan Turunkan Tim Khusus

Sabtu,30 Mei 2015

Ambil Sampel Raskin Stok Lama

KEMBARAN-Keinginan warga penerima jatah beras miskin (Rasikin) di Kecamatan kembaran untuk mendapatkan raskin berkualitas baik, dipastikan belum akan terpenuhi. Pihak pemerintah kecamatan, bahkan memastikan sampai bulan Juni mendatang, masyarakat akan menerima jatah raskin dengan kualitas lama.
Sebab stok raskin di Gudang Bulog dimungkinkan sampai bulan Juni. Namun Pemerintah Kecamatan Kembaran akan menurunkan tim khusus untuk mengambil sampel beras yang didistribusikan di tingkat desa.
Camat Kembaran, Yahya Setiono mengatakan, dalam pembagian raskin yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pemantauan raskin untuk setiap desa di Kecamatan Kembaran.
Pemantauan dilakukan dengan menurunkan sejumlah petugas khusus untuk mngambil sampel yang ada di tingkat Desa. Hal itu dilakukan untuk mengetahui secara pasti kualitas raskin yang dibagikan ke seluruh warga Desanya.
“Kita akan melakukan pengambilan sampel raskin yang akan dibagikan ke setiap desa. Sudah ada petugas khusus yang mengurusi masalah raskin. Kita tugaskan untuk pengambilan sampel raskin sekitar dua sendok makan,”jelasnya.
Dia yakin warga tidak akan keberatan. Sebab dari sampel tersebut, nantinya bisa diketahui kualitas raskin di Kecamatan Kembaran yang akan diteliti dan diserahkan ke kabupaten.
Dia mengatakan, dari ke 16 desa di Kecamatan Kembaran, Desa Pliken yang mendapatkan paling banyak dibandingkan dengan desa lainnya. Ada sekitar 675 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang akan mendapatkan raskin, dengan jumlah total 10. 125 kilogram.
Pembagian raskin di tingkat desa akan dilakukan secara langsung oleh pihak desa dan Bulog. Pihak kecamatan hanya mejadi fasilitator. Sebab sudah ada jadwal dari setiap desa yang akan menerima raskin bagikan raskin disetiap masing-masing Desa.
“Kita hanya memfasilitasi dan menyampaikan informasi yang perlu disampaikan. Dari kabupaten butuh apa kita siapkan, dan jika dari desa membutuhkan sesuatu kita usahakan,” imbuhnya. (tgr/din)

http://www.radarbanyumas.co.id/kecamatan-turunkan-tim-khusus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar