Minggu, 31 Mei 2015

Sidak Beras Sintetis, Petugas Malah Temukan Raskin Jelek di Bulog Banjar

Sabtu,30 Mei 2015
Kepala Disperindagkop, Soni Harison dan Kabag Ops. Kompol Bambang Riyadi, saat mengambil salah satu sampel beras dari pedagang beras di Pasar Banjar, Jum’at (29/05/2015). Foto: Hermanto/HR.

Kepala Disperindagkop, Soni Harison dan Kabag Ops. Kompol Bambang Riyadi, saat mengambil salah satu sampel beras dari pedagang beras di Pasar Banjar, Jum’at (29/05/2015). Foto: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah sebelumnya pihak Disperindagkop kota Banjar bersama Tim dari Provinsi Jabar melakukan sidak ke Pasar Banjar terkait maraknya peredaran beras sintetis beberapa waktu lalu. Kini, Disperindagkop bersama Polres Banjar melakukan sidak serupa ke pasar Banjar dan gudang Bulog Banjar, Jum’at (29/05/2015).

Sidak dipimpin langsung Kabag Ops. Kompol Bambang Riyadi ini, pertama menyusuri gudang pupuk yang ada disalah satu areal pergudangan di daerah Jelat Pataruman. Kemudian petugas melakukan sidak ke pasar Banjar. Satu persatu kios beras diperiksa, namun hasilnya tidak ditemukan peredaran beras sintetis.

“Di Banjar tidak ditemukan beras mengandung unsur plastik, yang kini meresahkan warga. Untuk itu saya nyatakan Banjar aman dari peredarannya,” ujar Bambang kepada sejumlah awak media.

Setelah pasar Banjar, petugas kemudian menuju gudang Bulog Banjar yang berada di jalan Husein Kartasasmita. Disana juga petugas tidak menemukan keberadaan beras mengandung unsur sintetis atau plastik. Namun, petugas justru menemukan beras berkualitas jelek, berwarna lebam, remuk dan berkutu.

“Disini tidak ada beras plastik. Namun, kami justru menemukan beberapa karung beras berkualitas jelek,” ujar Sukirman, Kabid Perdagangan, Disperindagkop.

Petugas akhirnya meminta kepada pihak Bulog sejumlah sampel beras untuk diperiksa. (Hermanto/R1/HR-Online)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar